Minggu, 11 Maret 2012

 

Cara Memperbaiki I/O Device Error

 (TAUFIQ HIDAYAT)


memperbaiki I/O errorDua penyebab paling umum dari I/O (Input/Output) Device Error adalah berbasis driver. Biasanya, karena driver perangkat ini tidak diaktifkan atau sudah out of date. Driver komponen memiliki fungsi penting, karena bertindak sebagai kekuatan yang memungkinkan USB/plug-and-play hardware yaitu menjadi pengemudi dalam komputer. Ini adalah sinyal link komunikasi yang member isyarat ke CPU untuk melakukan sebuah tindakan yang diinginkan.
Untuk mengatasi I/O (Input/Output) Device Error ini, Anda dapat mencoba tips menggunakan beberapa langkah dasar berikut. Dalam artikel ini kita menggunakan Windows XP
  1. Masuk ke [Control Panel] dari menu [Start] dan kemudian pilih [Performance and Maintenance]
  2. Klik [System] dan kemudian masuk ke tab [Hardware] dan klik [Device Manager].
  3. Cari perangkat yang member tanda kesalahan dengan simbol “X” merah pada ikon di sebelah deskripsi, [hardware disable], lanjutkan ke Langkah 4 untuk mengaktifkannya. Jika tidak, lanjutkan ke Langkah 5.
  4. Masuk ke tab [General] dan klik [Enable Device] di bawah bagian Device Status, kemudian tekan [OK]. (Catatan: Anda mungkin harus mengikuti petunjuk, seperti yang ditunjukkan melalui device wizard yang memungkinkan Kemudian, klik [Next] dan ikuti petunjuknya sampai proses selesai). Uji kembali perangkat keras. Jika kesalahan masih ditampilkan, lanjutkan ke Langkah 5.
  5. Masuk ke tab [General] dan klik [Troubleshoot] di bawah bagian Device Status kemudian tekan [OK]. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk memecahkan masalah. Uji kembali perangkat keras Jika kesalahan masih ditampilkan, lanjutkan ke Langkah 6.
  6. Masuk ke tab [Driver] dan klik [Update Driver]. Ikuti petunjuk hingga proses selesai dan kemudian uji hardware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar